Jumat, 18 Februari 2011

Digital Print : Project


Print Digital versus Manual. Kebutuan promosi seperti kartu nama atau bisnis card adalah id promosi yang masih memegang peranan penting sebagai informasi usaha yang kita jalani.
untuk memiliki bisnis card ini penting atau tidaknya tergantung anda.
setidaknya seperti 10 tahun yang lalu sumber daya manusia untuk membuat kartu nama (sablon) bisa jadi pekerjaan/usaha yang menguntungkan, bagaimana tidak dengan sebuah kartu nama bisa membawa peluang bisnis yang lebih banyak dan besar. berawal dari hubungan yang baik dalam bisnis card tersebut. harganya kisaran Rp. 20.000an hingga Rp. 50.000an. bisa didapatkan hasil barang pesanan anda minimal 2~3hari, secara manual....namun teknologi digital bisa menjadi sebuah ancaman utuk sumberdaya ini dalam kurang lebih 1 jam bisnis card anda selesai dengan full warna. cepat, tepat dalam segi bisnis anda, dengan harga Rp 15.000/box beberapa perushaan ternama telah mengeluarkan printer berbasis lasercolor terbarunya, seperti xerox yang lebih populer pada kecepatan speed dan tarikan gramatur ketebalan medianya yang lebih beragam hingga 260gr, anda telah punya pilihan digital atau manual.
jika anda memilih digital, anggaplah suatu kesamaan dalam pilihan semua kebanyakan orang. Dunia usaha ini bergerak semakin luas secepat teknologi berkembang. membuat anda semakin instan. tak dapat dicegah kebutuhan ini akan merambat kesemua perusahan nantinya, sebagai sarana untuk kebutuhan perusahaan itu sendiri, mulai dari kartu nama, kop surat, nota faktur dll. tentunya yang bisa menggunakan teknologi ini, sebab mutlak lebih efesien lebih cepat. jika sudah keadaan telah seperti tersebut lalu bagaimana nasib usaha kecil yang menjalankan usaha cetak atau sablon kecil-kecilan...?
( jangan diangap serius tulisan ini pemikiran gue 2 tahun yang lalu). masih ada perhitungan budget untuk sebuah pekerjaa yang lain yang belum bergeser secara digital. *pra awal dari semua proses tersebut tak dapat melewati apa yang ku kerjakan sebagai setter atau tukang setting. mungkin dan berharap untuk saat ini masih dibutuhkan hingga saat yang belum ditentukan, jika tidak itu pra awal dari hilangnya usaha kecil tersebut ???.



informasi lebih lanjut hub. Artha : 33965178


2 komentar: